Sabtu, 14 April 2012

BERBAGAI MERK DAN JENIS SENJATA API


Postingan kali ini saya akan memberikan info tentang senjata api. Beberapa senjata api yang menurut saya kemampuannya boleh diacungi jempol. Ini dia ...

1. AK-47


         Senjata AK-47, lebih dikenal dengan Kalashnikov AK-47. Ini disebabkan senjata tersebut dirancang pertama kali oleh Mikhail Kalashnikov sebagai senjata serbu otomatis dengan ciri-ciri popor senjata terbuat dari kayu.
         Senjata jenis ini cocok untuk pasukan infanteri buru sergap. Alat itu diadopsi kali pertama oleh angkatan bersenjata Soviet tahun 1949 dan dibuat tanpa bayonet di pucuk senapan. Ciri-ciri AK-47 adalah berkaliber 7,62 mm, cartridge 7,62 x 39, radius pandang 378 mm, panjang 870 mm, dan kapasitas senjata 30 rds.
Berat kosong senjata ini 4.300 gram dan berat pada saat terisi penuh adalah 4.876 gram. AK-47 bisa memuntahkan 600 peluru per menit dengan kecepatan serbu 700 m/s. Senjata itu dirancang untuk dapat menghabisi sekitar 1.500 nyawa manusia di peperangan.
         Karena mampu membunuh dengan sangat cepat dalam hitungan detik, senjata ini diminati oleh kelompok teroris. Pada perkembangannya, negara China dan Uni Soviet saling berbagi pengetahuan secara gratis kepada negara dan kelompok yang pro-komunis, sehingga kemudian senjata tersebut sangat mudah didapatkan di pasar resmi, pasar gelap, dan bahkan dapat dipesan secara online.


2. HK MP5


                 HK MP5 atau biasa dikenal dengan sebutan Heckler Koch (HK) Maschinenpistole (MP) dibuat sesuai dengan nama perancang pertamanya di tahun 1960 di Jerman. Selanjutnya dikenal dengan nama senapan mesin. Saat itu senjata tersebut dipakai oleh Jerman di perang dunia kedua.
                 Pada perkembangannya, HK MP5 dirancang dengan banyak varian oleh Tilo Moller, Manfred Guhring, Georg Siedl, dan Helmut Bauruter. Mereka memang sengaja membuat senjata HK MP5 guna mempersenjatai pasukan khusus atau pasukan elite di Jerman pada tahun 1966. Dalam perkembangannya Kopassus juga memiliki senjata jenis ini.
                 HK MP5 memiliki ciri berat 2,6 kg, panjang 680 mm, kaliber 9 m dengan jangkauan tembak 200 meter, dan mampu memuntahkan 800 butir peluru per menit. Tidak mudah memiliki senjata jenis ini. Sebab penjualannya sangat dibatasi, bahkan TNI pernah ditolak saat memesan senjata ini.
                 Senjata tersebut memiliki akurasi dan keandalan yang tinggi serta diproduksi dengan banyak varian, sehingga menjadi pilihan utama bagi kebutuhan militer dan para penegak hukum di lebih dari 50 negara di dunia. Selain itu sangat mudah untuk dioperasikan dan mudah perawatannya.
                 Pada 30 April 1980, pasukan khusus Special Air Service Inggris menggunakan HK MP5 untuk memberantas serangan teroris dalam Operasi Nimrod. Dalam operasi tersebut semua teroris terbunuh. Mereka menggunakan senjata itu karena tingginya tingkat akurasi.
                 HK MP5 juga menjadi pilihan utama bagi para pembuat film sehingga sering muncul dalam film Die Hard, S.W.A.T, Bad Boys, End of Days, Terminator 3: Rise of the Machines, Golden Eye, Predator, Air Force One, Matrix, dan The Rock. Senjata ini juga muncul dalam permainan video game yang terkenal yaitu Counter-Strike.

3. M-16


                        M-16 merupakan senapan serbu buatan Amerika Serikat. Digunakan kali pertama tahun 1960 dan diproduksi oleh Colt dan FN (Fabrique Nationale) dengan kaliber standar NATO 5,56 mm. Dengan berat 2,9 kg, panjang 1.006 mm, dan jangkauan efektif 550 meter, senjata tersebut menjadi andalan militer AS sejak 1967.
                         Senjata jenis rifle ini menggantikan M1 Carbines yang dipakai oleh 80 negara dan hanya bisa didapat melalui pembelian langsung ke negara pembuatnya.
                         M-16 dibuat dari bahan aluminium alloy dan plastik kecuali pada bagian laras yang terbuat dari baja. Selain itu, senjata yang termasuk mudah dalam penggunaannya itu juga mampu menembus pekatnya malam. Di samping itu bisa untuk mencari musuh dalam serangan gas air mata dan kabut tebal.
                         Kaliber peluru M-16 hanya 5.56 mm (0.223 inci). Karena peluru yang dimuntahkan tergolong kecil sehingga berkecepatan tinggi. Musuh bisa tewas seketika bila terkena peluru itu.

4.SS-1



                    Senjata SS-1 adalah senapan serbu Indonesia buatan PT Pindad. Dipakai sejak 1991 dengan berat 4,01 kg, panjang 997 mm, dan jangkauan tembak efektif 450 meter. Senjata jenis automatic carbines (lebih pendek dengan tenaga lebih lemah dibanding jenis rifle) ini memenuhi standar NATO. Senjata ini relatif susah diperoleh di pasar.
                    Kaliber peluru SS-1 adalah 5.56 x 45 mm (angka pertama menunjukkan diameter dari kepala peluru/proyektil dan angka kedua menunjukkan tinggi dari selongsong) yang juga dikenal dengan jenis 5.56 NATO. Di Amerika Serikat kaliber ini juga dikenal sebagai 223 Remington (angka ini menunjukkan diameter kepala peluru dalam inci).
                    Senjata SS-1 diproduksi oleh PT Pindad dengan lisensi dari FN Belgia. Senjata itu merupakan modifikasi dari senjata serbu FNC (Fabrique Nationale Carbine) buatan FN Belgia yang disesuaikan prajurit Indonesia.

 5. AWM (senajta andalan saya kalo maen CS hehe)

              Senapan runduk AWM (Arctic Warfare Magnum) diproduksi oleh Accuracy International sebuah perusahan senjata Inggris tepatnya di Portsmouth, Hampshire, England. Senapan ini juga dikenal dengan nama AWSM (Arctic Warfare Super Magnum) menggunakan peluru .338 Lapua Magnum.
Senjata ini menggunakan magazen box berisi lima butir peluru tipe .338 Lapua Magnum dan .300 Winchester Magnum.
              Alat bidik standar menggunakan alat bidik teleskop buatan perusahaan Jerman yang secara khusus memproduksi alat bidik optik Schmidt & Bender dengan tipe Schmidt & Bender PM II 10x42/MILITARY MK II 10x42 dengan 10 kali kemampuan zoom. Dengan jarak efektif 1,100 m (1.203 yd) (.300 Winchester Magnum) 1,400 m (1.531 yd) (.338 Lapua Magnum). Senapan ini dapat memakai bidikan tipe lain buatan dari Schmidt & Bender atau buatan Carl Zeiss yang digunakan oleh militer Jerman dan Rusia.
               Berat senapan ini adalah 6.5 kg (14.3 lb) (.300 Winchester Magnum) 6.9 kg (15.1 lb) (.338 Lapua Magnum) dengan popor, bipod dan magazen kosong. Panjang senapan ini mencapai 1200 mm (47.2 in) (.300 Win. Mag.)  1230 mm (48.4 in) (.338 Lapua Magnum). 

 6. Famas

               FAMAS (Fusil d'Assaut de la Manufacture d'Armes de St-Etienne, atau FAMAS 5,56 yang artinya Senapan Serbu oleh Pabrik Senjata St-Etienne Arms), adalah senapan serbu dengan peluru 5,56 x 45 mm, berat 3,8 kg, panjang 757 mm yang menggunakan konfigurasi bullpup yang dirancang dan diproduksi perusahaan senjata MAS (Manufacture d'armes de Saint-Étienne yang berlokasi di kota Saint Étienne, perusahaan MAS ini yang merupakan anggota grup GIAT Industries yang sekarang berubah nama menjadi Nexter milik pemerintah Perancis.

selanjutnya ada beberapa gambar senpi yang kemampuannya tidak kalah dari jenis senpi yang lain,, ini dia....









 

14 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. itu Mp5 salah gambarnya bro itu gambar Mp7 terus senjata mematikan jangan lupain M4A1 versi upgrade dari M16

    BalasHapus
  3. terimah kasih atas imfonya bos ini sangat menambah pengatahuan saya

    http://jualsenjataapi57.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Aku paling suka senjat CRIZ kalau lagi main Game

    BalasHapus
  5. Jngn di lupain min ak 74 versi terbaru dan lebih mematikan dari ak47

    BalasHapus
  6. Jngn di lupain min ak 74 versi terbaru dan lebih mematikan dari ak47

    BalasHapus
  7. aku suka senapan sniper min, memang lemah jarak dekat sih hahaha

    BalasHapus
  8. Bro. Jenis ada 3 ya ? Revolver, Mechine dan .... Mohon info ya Bro. Thank You.

    BalasHapus
  9. Saya suka AWM,AK-47,Famas,Spas,dan
    P90

    BalasHapus
  10. M416 bang senjata kesuakaan ane

    BalasHapus
  11. Saya suka bentuknya
    Untuk fungsinya tergantung yg megang
    Semoga bermanfaat
    Jauhi tindakan kriminal ya gaes

    BalasHapus